Tuesday, February 23, 2016

INDUCTION SEALING MACHINE FL-1500

Mesin Induction Sealer FL-1500 adalah metode sederhana dan efektif untuk penyegelan botol. Penyegelan dengan sistem induksi ini menggunakan foil sebagai bahannya. Hal tersebut dimaksudkan agar menghasilkan kemasan produk dapat tertutup rapat.


Mesin Induction Sealer FL-1500 ini dapat memasang segel tutup botol dengan foil. Lapisan atas adalah bubur kertas yang umumnya tempat – terpaku pada tutup. Lapisan berikutnya adalah lilin yang digunakan untuk obligasi lapisan aluminium foil untuk pulp. Lapisan bawah adalah film polimer dilaminasi dengan foil. Setelah tutup atau penutup diterapkan, wadah yang lewat di bawah sebuah kumparan induksi, yang akan memancarkan medan elektromagnetik berosilasi.


Sebagai wadah yang lewat di bawah kumparan induksi atau kepala penyegelan, maka konduktif aluminium foil mulai memanas. Panas yang dihasilkan akan melelehkan lilin, yang diserap ke dalam dukungan pulp dan melepaskan foil dari topi. Film polimer juga ikut memanaskan dan mengalir ke bibir wadah. Ketika didinginkan, polimer secara otomatis akan menciptakan ikatan dengan wadah dan menghasilkan produk tertutup rapat. Baik wadah maupun isinya juga dapat terpengaruh, dan semua ini terjadi dalam hitungan detik.


Hal ini bertujuan untuk panas foil yang dihasilkantidak menyebabkan kerusakan pada lapisan segel dan hambatan pelindung. Hal inilah yang dapat mengakibatkan segel mudah rusak, bahkan berminggu-minggu setelah proses penyegelan awal. Untuk ukuran yang tepat dari penyegelan induksi juga sangat penting dalam menentukan sistem yang diperlukan untuk menjalankan produk tertentu.


Penyegelan dapat dilakukan dengan tangan yang tersedia dari unit atau pada sistem konveyor. Perkembangan yang paling akhir atau yang sesuai dengan sejumlah kecil aplikasi yang lebih baik akan memungkinkan untuk induksi penyegelan yang akan digunakan untuk menerapkan segel foil ke sebuah wadah tanpa perlu penutupan. Dalam kasus ini, foil diberikan pre-cut atau dalam reel. Dimana disediakan dalam gulungan,  dipotong dan dipindahkan ke leher kontainer.


Ketika foil sudah di tempat, maka ditekan oleh kepala segel, siklus induksi diaktifkan dan segel terikat pada wadah. Proses ini dikenal sebagai aplikasi langsung atau kadang-kadang ” capless ” induksi penyegelan. Cukup mudah bukan, mesin Induction Sealer FL-1500  ini tentu akan sangat membantu Anda dalam urusan penyegelandengan tepat dan rapat.


Spesifikasi :


Model = FL-1500


Voltage = 220 V/50/60 Hz
Power = < 1,5 kW
Capacity = 0-10 pcs/min (conveyor)
Sealing dia. = Ø 2-5cm
Weight = 38 kg
Machine size = 115x48x40 cm

No comments:

Post a Comment