Sunday, February 28, 2016

DEHYDRATOR DHY-D5A

Mesin pengering  Dehydrator DHY-D5A adalah mesin yang digunakan  untuk mengolah produk makanan yang membutuhkan pengeringan banyak dan hingga sampai saat ini pun masih banyak para pengusaha  yang mengeringkan bahan makanannya dengan menggunakan cara lama yaitu dengan menjemurnya di bawah matahari.


Cara mengeringkan kadar air dari bahan makanan dengan menggunakan mesin Dehydrator DHY-D5A ini cukup mudah dan hemat biaya, namun yang menjadi masalah ialah ketika cuaca sedang tidak mendukung. Seperti bila langit sedang tidak cerah, hujan, angin yang terlalu besar dan permasalahan cuaca lainnya yang tidak dapat di hindari.


Masalah-masalah tersebut tentu dapat menghambat proses produksi jika anda terlalu mengandalkan alam, belum lagi jika produk menjadi rusak karena terkena air hujan ketika proses penjemuran. Padahal proses penjemuran sendiri tujuannya ialah untuk mengurangi kadar air pada suatu produk.


Selain hal-hal tersebut faktor yang perlu dipertimbangkan ialah tentang kehigienisan jika kita menjemurnya di tempat terbuka. Suatu produk pangan dapat terkontaminasi oleh debu, tanah, dll. Maka dari itu akan lebih bijak jika anda menggunakan mesin Dehydrator DHY-D5A ini  atau mesin pengering yang lebih efektif dari pada menggunakan cara-cara konvensional seperti itu.


Mesin Dehydrator DHY-D5A  ini sangat berguna untuk mengurangi kadar air di dalam suatu produk sehingga produk terjaga dalam kondisi lebih higienis. Mesin ini juga berfungsi membuat makanan menjadi lebih renyah dan garing. Biasanya digunakan untuk buah-buahan, sayur-sayuran, kerupuk, juga panganan kering lainnya. Mesin  Dehydrator DHY-D5A  juga merupakan solusi jika tidak memiliki lahan yang luas untuk penjemuran suatu produk.


Spesifikasi:


Model = DHY-D5A
Voltage = 220V
Power = 800 W
Frequency = 50/60 Hz
Temp. Range = 32-65® C
Machine Size = 47,6x42x22,8 cm


No comments:

Post a Comment